Madrid (ANTARA News) - Pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid menghadapi pukulan hebat dalam peluangnya meraih gelar liga pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir setelah dihempaskan 0-2 oleh tuan rumah Levante.

Gol bunuh diri Filipe Luis pada menit ketujuh membuat finalis Liga Champions ini memulai awal yang buruk.

Ketika mereka bernafsu menyamakan kedudukan, pasukan Diego Simeone tersentak oleh sebuah serangan balik Levante pada menit 69 ketika David Barral menggandakan keunggulan usai menerima umpan Victor Casadesus.

Atletico tetap berkesempatan menjadi juara liga jika memenangi dua laga tersisa melawan Malaga dan sebuah pertandangan tandang yang berat melawan Barcelona pada pertandingan terakhir liga musim ini.

Atletico dituntut tidak lagi tergelincir pada dua pertandingan selanjutnya karena jika itu terjadi dan Real Madrid memenangi semua dari empat laga tersisanya maka Madridlah yang berpeluang menjadi juara La Liga, demikian AFP.

Dari statistik espn.com, Atletico mendominasi 63 persen penguasaan bola dan menciptakan 23 peluang gol yang tujuh diantaranya on target. Sebaliknya Levante hanya menciptakan tujuh yang dua diantaranya masuk gawang Atletico.

Bagi Atletico ini adalah kekalahan pertama dalam 15 pertandingan terakhirnya dari berbagai kompetisi.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014