Indianapolis (ANTARA News) - Paul George mencetak skor tertinggi dalam karir playoffnya dengan 30 poin untuk mengantarkan Indiana Pacers melewati Atlanta Hawks 92-80 di Game 7 Minggu pagi WIB ini untuk maju ke semifinal Wilayah Timur melawan Washington Wizzards.

Terhindar menjadi tim teratas keenam yang kalah di putaran pertama playoff yang diikuti 16 tim, Pacers yang menjadi unggulan teratas akan kembali bertanding di kandangnya Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB melawan Wizzards di semifinal Wilayah Timur.

Roy Hibbert yang mencetak 20 poin juga membuat tujuh rebound, sedangkan  Lance Stephenson membuat 19 poin, 14 rebound dan lima assist.

Paul George juga mengkreasi 11 rebound yang adalah keenam kalinya dia menciptakan double-double (membuat dua digit poin dari lebih dari satu kategori statistik basket) dalam playoff.

Sementara itu, Kyle Korver mencetak 19 poin dan Jeff Teague 16 poin untuk Atlanta yang hanya memenangi 38 pertandingan pada musim reguler namun telah membuktikan diri menjadi lawan yang tangguh bagi Pacers.

George membuka kuarter keempat dengan menciptakan enam poin pertamanya untuk membawa Indiana memimpin 80-64.  Setelah ini Hawks tak pernah lagi bisa menyempitkan selisih poin lebih dari 10 poin, demikian NBA.com. 

Tim lain yang sudah memastikan diri ke semifinal adalah Portland Trail Blazers yang memenangi seri playoff 4-2 dari Houston Rockets dan di semifinal akan menghadapi pemenang antara San Antonio Spurs dan Dallas Mavericks.

Miami Heat menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal wilayah setelah memenangi seri playoff melawan Charlotte Bobcats 4-0  untuk kemudian menghadapi pemenang pertandingan Toronto Raptors melawan Brooklyn Nets.

Miami menjadi satu-satunya tim yang lolos dengan memainkan empat game, Washington Wizzards lima game, Portland enam game, sedangkan Indiana dan empat tim lainnya harus berjuang sampai game ketujuh.

Berikut tim dan proyeksi tim di semifinal wilayah:

Wilayah Barat:
1. Portland Trail Blazer vs (pemenang San Antonio Sprus - Dallas Maverick)
2. (Pemenang Los Angeles Clippers -  Golden State Warriors) versus (pemenang Oklahoma City Thunder - Memphis Grizzlies)

Wilayah Timur:
1. Indinana Pacers vs Washington Wizzards
2. Miami Heat vs (pemenang Toronto Raptors - Brooklyn Nets)
 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014