... Pesawat intai strategis jarak jauh terbaru maritim India, Boeing P8i Poseidon dan Dorniers, juga akan bergabung dalam pencarian itu... "
Mumbai, India (ANTARA News) - Dua kapal perang India dari Kepulauan Andaman, Kamis, bergabung dalam pencarian MH370 Malaysia Airlines yang hilang bersama 239 jiwa di dalamnya, seturut media setampat, NDTV.

Kementerian Pertahanan India juga telah memerintahkan lebih banyak pesawat dan helikopter akan dikerahkan untuk operasi pencarian yang melibatkan belasan negara itu.

Pesawat intai strategis jarak jauh terbaru maritim India, Boeing P8i Poseidon dan Dorniers, juga akan bergabung dalam pencarian itu. 

Hingga hari ketujuh pencarian, 42 kapal perang dan 40 wahana udara dari 12 negara belum menemukan indikasi keberadaan bekas-bekas Boeing B-777-200ER Malaysia Airlines yang hilang secara sangat misterius itu.

India kemungkinan akan mulai mencari pesawat dengan menyisiri wilayah timur Teluk Campbell. Marsekal PK Roy dari Angkatan Udara India akan mengkoordinasikan operasi.

Boeing B-777-200ER Malaysia Airlines dengan 239 orang di dalamnya, termasuk tujuh warga negara Indonesia lenyap dari layar kontrol lalu lintas udara antara pantai timur Malaysia dan Vietnam, Sabtu lalu (8/3).

Nasib pesawat dalam penerbangan dari bandara Kuala Lumpur ke Beijing itu hingga kini tetap menjadi misteri karena tidak ada puing-puing yang telah diidentifikasi.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014