Itu selalu menjadi laga akbar tetapi perbedaannya kali ini adalah Liverpool difavoritkan
Liverpool (ANTARA News) - Robbie Fowler mengatakan saat ini stadion Manchester United, Old Trafford, tidak angker seperti dahulu.

Pernyataan itu keluar menjelang laga "Derby of England" yang mempertemukan dua klub raksasa, Manchester United dan Liverpool, pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-29, Minggu ,16 Maret 2014.

Legenda Liverpool juga berterima kasih kepada pelatih Brendan Rodgers yang membuat Liverpool perkasa dan ditakuti oleh mayoritas tim Liga Inggris dengan bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

Fowler mengatakan Liverpool difavoritkan saat bertandang ke Old Trafford akhir pekan ini.

"Itu selalu menjadi laga akbar tetapi perbedaannya kali ini adalah Liverpool difavoritkan," kata Fowler kepada Liverpool Echo dilansir dari laman Daily Express (12/3).

"Saya tidak ingat kapan terakhir kalinya Liverpool bertandang ke Old Trafford dalam posisi seperti itu. Di atas kertas permainan Liverpool pasti menang. Mereka dalam performa yang hebat dan saya yakin Liverpool bisa mendapatkan hasil yang besar di sana," kata Fowler yang asli kelahiran Liverpool ini.

"Orang-orang berbicara tentang seberapa jauh United terpuruk tapi saya melihat dari sisi lain. Seberapa jauh Liverpool sudah kembali. Itulah bukti pencapaian Brendan sejauh ini," katanya.

"Dia punya tim yang sangat baik dan saya yakin Liverpool mulai ditakuti lagi. Pelatih pantas mendapat banyak pujian untuk itu," kata mantan penyerang Liverpool dan tim nasional Inggris ini.

Dia menambahkan: " Musim ini beberapa tim yang bertandang ke Old Trafford menuai hasil,"

"Itu (Old Trafford) sudah tidak memiliki faktor untuk ditakuti. Dalam beberapa tahun tim yang datang ke sana mengetahui bahwa mereka akan kalah bahkan berharap untuk kalah. Itu tidak terjadi lagi sekarang," katanya.

"Sekarang banyak tim mengincar kemenangan di sana daripada berharap untuk mendapatkan sedikit poin," kata Fowler yang pernah berseragam Manchester City periode 2003-2006.

"Kami pernah tidak ditakuti di Anfield tapi untungnya Brendan telah mengembalikan kami musim ini," kata Fowler.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014