Jakarta (ANTARA News) - Grup band rock asal Amerika Serikat (AS) Alter Bridge menyatakan kesiapannya untuk menggebrak Jakarta dengan musik-musik andalannya, pada perhelatan konser Alter Bridge Tour Jakarta 2014, di MEIS, Ancol, Sabtu (8/3).

Band yang digawangi Myles Kennedy (vokal), Mark Tremonti (gitar), Brian Marshall (bas), Scott Phillips (drum), itu akan membawakan 19 lagu.

"Kami akan membawakan sekitar 18 sampai 19 lagu besok. Semoga bisa memuaskan para fans Alter Bridge," kata Mark Tremonti dalam jumpa pers yang di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, Jumat.

Menurut Mark, Alter Bridge memiliki basis penggemar yang cukup kuat di Indonesia, khususnya di Jakarta. Oleh karena itu dia meyakini atmosfer penonton Jakarta akan baik pada konser esok hari.

Ini merupakan pertama kalinya Alter Bridge tampil di Jakarta. Meskipun masing-masing personel Alter Bridge sebelumnya sudah pernah tampil di Jakarta saat mereka masih memperkuat band sebelumnya.

Mark Tremonti, Brian Marshall, Scott Phillips sebelumnya tampil di Jakarta saat masih tergabung dalam band Creed. Sedangkan Myles Kennedy sebelumnya tampil kala mendampingi gitaris fenomenal Slash di Jakarta.

CEO 7Kings Entertainment Andry Tanzil selaku pihak penyelenggara menyatakan hingga Jumat penjualan tiket berlangsung baik, dan merata di setiap kelas. Dia mengatakan masyarakat dapat mengakses tiket di berbagai situs yang biasa menjajakan tiket seperti rajakarcis, kiostix, disctarra, lakupon, ticketonfire dan lain lain.

Harga tiket antara lain, kelas festival A Rp850.000, festival B Rp650.000, gold VIP Rp1.000.000, dan silver Rp500.000.

Adapun penampilan Alter Bridge akan didukung oleh Band Netral yang didaulat menjadi band pembuka besok.

Gitaris Netral Christoper Bollemeyer (Coki) mengaku senang bisa didaulat menjadi band pembuka konser Alter Bridge nantinya.

"Kita senang lah ya, 'nggak' ada angin, 'nggak' ada hujan, tiba-tiba disuruh tampil jadi band pembuka," kata Coki.

Coki mengaku kagum dengan permainan dan racikan sound gitar Mark Tremonti. Namun dia mengaku tidak menjadikan Mark sebagai inspirasinya dalam bermusik.

"Kalau soal skill dia hebat, soundnya juga bagus. Kalau terinspirasi sama musiknya 'nggak' kayaknya," ujar Coki.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014