Serang (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah kantor dinas di Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang, Selasa.

Pantauan di lokasi, petugas KPK masih melakukan penggeledahan di Dinas Kesehatan Provinsi Banten di KP3B serta di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) yang lokasi gedungnya berdampingan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

"Tadi petugas KPK datangnya jam satuan lebih. Ada sekitar sembilan orang," kata Mahmud petugas keamana di Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Petugas KPK datang ke Dinas Kesehatan di antaranya dengan menggunakan bus dengan nomor B 7356 KAA yang nampak terparkir di depan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Informasi yang diperoleh dari salah seorang pejabat eselon II Pemprov Banten, sesuai surat tugas KPK yang disampaikan ke Pemprov Banten, sejumlah dinas di Pemprov Banten yang digeledah KPK tersebut yakni Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) Provinsi Banten.

"Kaitannya dengan kasus apa saya tidak tahu. Saya hanya ditugaskan untuk menerima saja, khawatirnya tidak ada pejabat Pemprov yang menerima," kata pejabat yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

Hingga berita ini diturunkan petugas KPK masih melakukan penggeledahan di sejumlah dinas tersebut.

Pewarta: Mulyana
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014