Jakarta (ANTARA News) - Karakter Ultraman Cosmos, pahlawan super asal Jepang, akan menyambangi Jakarta untuk pertama kalinya dalam acara Ultraman Cosmos Live Stage di Balai Sarbini, 22 Februari 2014.

Produser Yoshihide Tanaka dari Tsuburaya Production yang memproduksi serial Ultraman mengungkapkan ada dua karakter lain yang tampil selain Ultraman Cosmos, yaitu Ultraman Tiga dan Ultraman Zero.

"Besok mereka tampil dalam video show, jadi pertunjukan mereka di panggung dibarengi dengan tayangan video," kata Yoshihide Tanaka dalam jumpa media di Jakarta, Jumat.

Alasan Ultraman Cosmos dipilih sebagai tema pertunjukan diantara 38 karakter Ultraman yang ada, karena Ultraman Cosmos adalah karakter pertama yang kostumnya berwarna biru, kata dia, dan biru adalah lambang kebaikan.

"Dia tidak hanya memberantas monster jahat, tapi juga mengubah monster jahat menjadi baik," jelasnya.

Ultraman Cosmos Live Stage hadir dalam dua pertunjukan, yaitu pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB tanpa biaya masuk. Pertunjukan ini juga menandai penayangan kembali Ultraman di Indonesia lewat saluran televisi Waku Waku Japan yang hadir di layanan tv kabel.

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014