Medan (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Sunggal hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap 20 tersangka perampok 60 ton gula di gudang PTPN II Jalan Binjai Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Petugas Polsek Sunggal, Minggu, masih melakukan penyidikan terhadap 20 tersangka yang membongkar gudang PTPN II, Sabtu (8/2) sekitar pukul 03.00 WIB.

Para tersangka tersebut masih meringkuk di ruang tahanan Mapolsekta Sunggal.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler dan mengirimkan pesan singkat, menanyakan penangkapan ke-20 perampok di gudang gula milik PTPN II itu, tidak menjawab.

Polsek Sunggal, saat ini juga mengamankan tiga unit truk milik perampok yang aksinya digagalkan oleh puluhan buruh gudang gula PTPN II dan dibantu aparat kepolisian.

Para pelaku sempat mengangkut gula sebanyak 60 ton atau 1.200 karung.

Petugas Polsek Sunggal juga telah menyita 10 karung gula dan tiga unit truk sebagai barang bukti yang digunakan para tersangka menguras gudang pada dini hari itu.

Seorang otak pelaku perampokan, berinisial RA penduduk Kecamatan Hamparan Perak berhasil kabur saat akan diamankan petugas kepolisian dan masih dilakukan pengejaran lebih lanjut.

Ke-20 pelaku perampokan di gudang PTPN II milik perusahaan negara itu, masih ditahan di Mapolsek Sunggal untuk penyidikan.

(M034/T007)

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014