Jakarta (ANTARA News) - Para pengemis, dari anak-anak sampai kakek-nenek, berkerumun di halaman Vihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, menunggu uluran angpau dari warga yang mendatangi vihara pada perayaan Imlek, Jumat.

"Saya enggak punya uang, daripada maling mending ke sini, lumayan uangnya buat jajan anak," kata Juariah (35), warga Gang Betet Jembatan Lima, Jakarta Barat, yang sudah datang ke vihara sejak pukul 03.00 pagi tadi.

Sambil menggendong putra bungsunya Raephan yang baru berusia satu tahun ia mengatakan, sampai siang ini baru mendapat uang Rp14 ribu.

Seperti Juariah, Wahyu Dede (20) juga datang ke vihara bersama putranya yang baru berusia tiga bulan, Dimas, supaya bisa mendapat angpau dari pengunjung vihara.

Ibu rumah tangga asal Duri, Jakarta Barat, itu sudah datang sejak Kamis (30/1) sekitar pukul 10.00 pagi. "Saya enggak pulang dari kemarin, nginap di halaman," katanya.

Bersama Juariah dan Dede, ratusan pengemis lain masih memadati halaman Vihara Dharma Bhakti hingga siang ini. Mereka mengaku akan bertahan di sana hingga perayaan Imlek di vihara itu usai.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014