Kodam III/Siliwangi telah menurunkan pasukan sebanyak 5.000 personel yang berasal dari Batalyon dan Satuan Komando Kewilayahan (Korem-Kodim)."
Bandung (ANTARA News) - Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim menyatakan TNI siaga penuh untuk membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jabar dan Banten hingga keadaan normal kembali.

"Kodam III/Siliwangi siaga penuh untuk membantu masyarakat menanggulangi bencana banjir sampai keadaan normal kembali," kata Pangdam Siliwangi di Bandung, Senin.

Ia berharap agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan mengantisipasi terjadinya banjir susulan yang sewaktu-waktu bisa datang kembali menerjang wilayahnya.

Pangdam juga minta kepada warga korban banjir untuk bersabar menghadapi musibah yang menimpa.

"Kodam III/Siliwangi telah menurunkan pasukan sebanyak 5.000 personel yang berasal dari Batalyon dan Satuan Komando Kewilayahan (Korem-Kodim)," kata Pangdam.

Jumlah personel yang diterjunkan itu akan ditambah seiring dengan makin meningkat dan meluasnya wilayah-wilayah yang terkena bencana banjir.

Kekuatan personel tersebut, kata dia, digunakan tidak hanya dalam membantu mengevakuasi korban banjir, tetapi juga untuk membersihkan dan merehabilitasi daerah pascabencana banjir.

Pangdam beserta jajaran Kodam III Siliwangi dan Korem 063/Sunan Gunung Djati (SGD) juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung kepada Bupati Subang Ojang Sohandi yang dihadiri oleh para assisten Kasdam serta Kabalak Kodam III/ Siliwangi. (S033/T007)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014