Seoul (ANTARA News) - Aktor Korea Selatan Song Kang-ho terpilih sebagai aktor terbaik nasional 2013 dalam jajak pendapat tahunan yang dirilis pada Rabu lalu.

Song menerima dukungan besar, dengan 22,5 persen dari 1.702 orang yang berusia 13 tahun atau lebih tua yang disurvei dalam jajak pendapat Gallup Korea yang melakukan pemberian suara untuk dia bulan lalu, kata jajak pendapat yang berbasis di Seoul.

Song membintangi "Snowpiercer" dan "The Face Reader," yang saat ini duduk di posisi kedua dan ketiga, di peringkat film terlaris tahunan dengan lebih dari sembilan juta tiket terjual.

Ini menandai pertama kalinya dalam lima tahun bahwa Song kembali ke tempat teratas.

Ha Jung-woo yang menarik sorotan media untuk peran-perannya dalam "The Berlin File" dan "The Terror, LIVE" berada di posisi kedua dengan dukungan suara 18,9 persen.

Lee Byung-hun, bintang terkenal di seluruh Asia yang membintangi film-film aksi Hollywood seperti "GI Joe: Retaliation" dan "Red 2," berada di ketiga dukungan 18 persen.

Film Ryu Seung- ryong tahun ini "Miracle in Cell No.7" teratas terlaris dan Seol Kyung-gu yang muncul dalam "The Tower," "Cold Eyes," "The Spy: Undercover Operation" dan "Hope" mengambil keempat dan kelima posting, masing-masing mengumpulkan 10,1 persen dan dukungan suara 7,4 persen.
(AK)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013