Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Wakil Sekretaris Bidang Pemuda dan Olahraga Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Munadi Herlambang yang juga salah satu saksi dalam kasus korupsi pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Bukit Hambalang, Bogor.

"Perlu disampaikan sampai saat ini penyidik melakukan penggeledahan di rumah saksi Munadi Herlambang di Jalan Penjaringan Sari 2G no 14 komplek YKP Surabaya," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis.

Penggeledahan tersebut, lanjut Johan, terkait dengan penyidikan kasus korupsi dalam pengadaan sarana prasarana proyek Hambalang dengan tersangka mantan petinggi PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noor.

"Penggeledahan tersebut dilakukan karena diduga ada jejak-jejak tersangka di tempat tersebut terkait kasus ini," jelas Johan.

Sebelumnya KPK menggeledah kediaman Munadi di Jalan Tanjung Barat Indah Blok 1/18 Jakarta Selatan pada bulan Januari lalu.

Munadi, yang diketahui sebagai pemilik PT MSons Capital dan pernah menjadi pemegang saham PT Dutasari Citralaras, pun sempat beberapa kali menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK sebagai saksi terkait kasus ini.

PT Dutasari Citralaras merupakan salah satu perusahaan yang menjadi subkontraktor PT Adhi Karya dalam proyek Hambalang yang nilainya Rp1,52 triliun.

Direktur Utama PT Dutasari Citralaras Mahfud Suroso pun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK sementara mantan komisaris PT. Dutasari Citralaras, Athiyyah Laila saat ini masih berstatus saksi.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013