Masyarakat bisa menilai, apakah saya mengikuti konvensi karena kemampuan atau karena ada kaitannya dengan keluarga Presiden
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo menegaskan dia tidak mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat untuk membangun dinasti politik dan bahwa dinasti politik tidak ada dalam partainya.

"Dinasti politik itu tidak ada. Partai Demokrat milik semua kader dan bangsa Indonesia, bukan milik kelompok tertentu," kata Pramono Edhie Wibowo pada konferensi pers Komite Konvensi Partai Demokrat di Jakarta, Minggu.

"Meskipun saya adiknya Ani Yudhoyono, yakni istri dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tapi saya mengikuti konvensi ini karena kemampuan," katanya.

Pramono Edhie mengatakan, sebagai peserta konvensi dia akan menunjukkan kemampuan dan komitmen untuk membangun bangsa melalui visi dan misinya.

"Masyarakat bisa menilai, apakah saya mengikuti konvensi karena kemampuan atau karena ada kaitannya dengan keluarga Presiden," katanya.

Sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, ia juga berjanji berkomitmen untuk membangun dan membesarkan partai.

"Partai Demokrat harus terus dibesarkan agar bisa memperoleh suara minimal 20 persen pada pemilu legislatif 2014, sehingga bisa mengusung calon presidennya sendiri," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013