Jakarta (ANTARA News) - Tempat wisata SeaWorld di Ancol, Jakarta, menargetkan 10.000 pengunjung pada libur Hari Kemerdekaan Sabtu ini.

"Saya optimitis hari ini pengunjung mencapai 10.000 orang, karena merupakan minggu terakhir liburan anak sekolah," ujar Manajer Marketing SeaWorld Indonesia Indra Anggoro Darmawan di Jakarta, Sabtu.

Indra mengatakan, biasanya pengunjung hanya 3.500 hingga 5.000 orang pada akhir pekan, namun liburan minggu terakhir yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan diyakini mampu menarik banyak pengunjung.

Jika dibandingkan dengan Hari Kemerdekaan pada 2012, lanjut Indra, pengunjung SeaWorld hanya 4.000 orang, karena saat itu bertepatan dengan Ramadhan.

"Pada bulan puasa pengunjung SeaWorld maupun Ancol itu memang relatif sepi," kata Indra.

Menurut Indra, lonjakan pengunjung tempat wisata dengan puluhan ribu ikan tersebut terjadi pada Sabtu (10/8) atau bertepatan dengan hari ke-3 Idul Fitri 2013 Hijriah yang mencapai 14.000 orang.

"Biasanya pengunjung mulai melonjak pada hari kedua Idul Fitri, tapi tahun ini justru pada hari ketiga, karena bertepatan dengan hari Sabtu," ujar Indra.

Indra mengemukakan, pihaknya mempersiapkan serangkaian hiburan pada Hari Kemerdekaan mulai dari Pengibaran dan Penurunan Bendera di Akuarium Hiu, tarian tradisional, atraksi ondel-ondel di dalam akuarium utama dan lomba gebuk bantal.

Selain itu, lanjut Indra, SeaWorld juga meningkatkan keamanan dengan menambah petugas keamanan dan menempatkan personel keamanan berpakaian sipil di beberapa titik.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013