Saya saat ini sedang dipercaya pemerintah mengurus kekayaan negara."
Pamekasan (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, Sabtu siang, melakukan Safari Ramadhan ke sejumlah pesantren di Madura untuk berdialog dengan ulama di Pamekasan dan Sampang.

Pertemuan dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Pulau Garam itu bermula di Pesantren Salafiyah Al Hamidy, Banyuanyar, yang berjarak sekitar 7 kilometer dari Kota Pamekasan.

Rombongan Menteri BUMN ini tiba di pondok sekitar pukul 13.30 WIB. Selanjutnya, ia melakukan pertemuan dengan para tokoh ulama.

Dalam dialog itu, Dahlan Iskan menyampaikan rencana kedatangannya ke Madura untuk melakukan pertemuan dengan para tokoh ulama Madura.

"Kami datang ke sini sebenarnya dalam rangka meminta dukungan kepada para ulama, karena saya saat ini sedang dipercaya pemerintah mengurus kekayaan negara," katanya.

Ia menuturkan, kekayaan BUMN di seluruh Indonesia saat ini sebanyak Rp3.700 triliun.

Kekayaan dari BUMN itu sekitar 400 perusahaan milik negara, seperti pihak bank, pelabuhan, bandara, kereta api, dan Pertamina, termasuk PT Garam.

Dahlan Iskan juga berdialog dengan para tokoh masyarakat Madura di pondok pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Pamekasan.

Dahlan direncanakan berbuka puasa di Pendopo Pemkab Pamekasan, kemudian melanjutkan pertemuan dengan para tokoh di Kabupaten Sampang.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013