Karawang (ANTARA News) - Dewan Kemakmuran Masjid Agung Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyediakan takjil atau menu buka puasa gratis kepada jamaah masjid tersebut selama bulan Ramadhan.

Salah seorang pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Agung Karawang Abdul Fattah mengatakan, penyediaan takjil itu akan dilakukan secara rutin setiap hari selama bulan suci Ramadhan.

"Dengan disediakannya takjil untuk jamaah di Masjid Agung ini, maka selalu ada kegiatan buka bersama di masjid ini," katanya, di Karawang, Sabtu.

Dikatakannya, diantara kegiatan menjelang buka puasa bersama di Masjid Agung ialah tausiah, berdzikir serta berdoa bersama. Kegiatan itu dimulai setiap pukul 17.00 WIB.

Ia mengakui takjil yang disediakan cukup sederhana, karena berasal dari para pengurus masjid yang bergantian menyediakan takjil. Tetapi terkadang ada pula sumbangan takjil dari pihak perusahaan dan perorangan.

Menurut dia, sejak beberapa hari dimulainya puasa Ramadhan, Masjid Agung selalu ramai setiap menjelang buka puasa. Begitu juga pada shalat tarawih, hingga hari ketiga ini cukup banyak umat Islam yang shalat tarawih di Masjid Agung.

Ia berharap agar banyaknya jamaah shalat tarawih di Masjid Agung tetap bertahan sampai pertengahan hingga akhir Ramadhan mendatang.

"Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang mulia dan penuh berkah, jadi mari kita isi dengan kegiatan bermanfaat," katanya.(*)

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013