Gotongroyong ini sengaja kita fokuskan pada lokasi pembukaan"
Painan, Sumbar (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengerahkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya bergotongroyong guna mempercepat persiapan pameran Kementerian Daerah Tertinggal dan Festival Langkisau yang dimulai 15 April 2013.

Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit di sela sela gotongroyong di lokasi KPDT Expo di Pantai Carocok Painan, Jumat mengatakan, gotongroyong itu dilakukan untuk membantu upaya percepatan persiapan tempat bagi tiga pesta nasional yang akan diselenggarakan sekaligus di kabupaten itu selama seminggu.

"Gotongroyong ini sengaja kita fokuskan pada lokasi pembukaan dan stand (tenda) pameran di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan. Selain 'KPDT Expo' dan Festival Langkisau, kita juga akan menggelar perayaan Hari Jadi Pesisir Selatan ke-65 dalam waktu seminggu itu, " ujar dia.

Areal yang disediakan untuk tiga pesta nasional itu seluas 3,5 hektar di pelataran parkir objek wisata Pantai Carocok Painan. Persiapan lokasi yang akan digunakan tersebut sejalan dengan penimbunan pantai atau reklamasi pada areal parkir objek wisata itu.

Sesuai rencana, kegiatan itu akan dibuka secara langsung oleh Menteri Pembangunan Desa Tertinggal Helmy Faishal Zaini. Hingga kini persiapan lokasi sudah mencapai 98 persen.

Selain masyarakat lokal, perayaan itu juga akan diramaikan oleh 13 daerah yang berstatus tertinggal di Sumatera. Mereka (daerah tertinggal) diberi kesempatan untuk mempromosikan produk daerah masing-masing pada stand-stand (tenda) yang disediakan panitia.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013