Saya akan bermotor dengan komunitas motor di Bali, promosikan beberapa objek wisata, berselancar"
Denpasar (ANTARA News) - Jaringan TV berbayar Star Sport melalui program "Freedom Riders Asia" dengan pembawa acara Charley Boorman,  ikon petualang bermotor, akan mempromosikan Indonesia, khususnya Bali, mulai Mei tahun ini.

"Saya sedang produksi film Freedom Riders Asia di Bali selama seminggu (25-31 maret 2013). Saya akan bermotor dengan komunitas motor di Bali, promosikan beberapa objek wisata, berselancar, dan keliling-keliling kota dengan menggunakan rakitan motor karya bengkel Deus di Canggu, Bali," kata Charley Boorman, di Denpasar, Kamis.

Selain pembawa acara petualang dengan motor di Star Sport milik Fox International Channels (FIC), Charles Boorman asal Irlandia ini juga terkenal dengan petualangan dan aksinya dengan motor menjelajah dari Skotlandia (Eropa) ke Cape Town di Afrika Selatan (2007), dari London mengarungi daratan hingga ke New York dengan motornya (2004), dan petualangan motor yang sangat berbahaya seperti Dakar Rally (2006) dan bermotor di benua es Alaska (2011).

Di Bali, Charley menunggangi motor hasil modifikasi bengkel kelas dunia Deus yang ada di Canggu, Bali. Bengkel modifikasi motor dengan brand Deus, markas besarnya di News South Wales, Australia, merancang sebuah motor untuk dikendarai Charley dengan mesin Yamaha Scorpio 225 cc.

Program tayangan Freedom Riders Asia akan ditayangkan di jaringan Fox Internasional Channel ke seluruh dunia mulai Mei tahun 2013. Program ini merupakan kerjasama antara Star Sport dengan Shell, produsen bahan bakar dan pelumas dunia.

"Kami membuat program tayangan Freedom Riders Asia di enam negara Asia. Selain Indonesia, Charley juga shooting film di India, Filipina, Thailand, dan Malaysia. Kalo di Indonesia, pengambilan gambarnya hanya di Bali. Jadi tayangan ini akan mempromosikan Indonesia, khususnya Bali," kata Vanda Laura, Brand and Communication Marketing Manager Shell Lubricants, di Denpasar.

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013