Los Angeles (ANTARA News) - Film Hollywood tentang perburuan Osama bin Laden, "Zero Dark Thirty", memimpin daftar peringkat box office selama akhir pekan dengan pendapatan 24 juta dolar AS dari penjualan tiket di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Menurut laporan Reuters, film yang dibintangi oleh Jessica Chastain itu mengungguli film horor "A Haunted House," yang mengantongi pendapatan total 18,8 juta dolar AS.

Sementara drama tentang dunia gelap para gangster, "Gangster Squad," menempati posisi ketiga dengan pendapatan 16,7 juta dolar AS selama Jumat sampai Minggu.

"Zero Dark Thirty" diluncurkan oleh studio film Sony Corp dan "Gangster Squad " didistribusikan oleh Warner Bros, unit dari Time Warner Inc.

Sementara "A Haunted House" diluncurkan oleh Film Open Road, perusahaan patungan antara pemilik teater Regal Entertainment Group dan AMC Entertainment Inc.

Akhir pekan lalu menandai awal yang kuat bagi Hollywood pada 2013, setelah sepanjang 2012 mencatat rekor pendapatan film-film box office.

(G003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013