Saat ini umur saya sudah memsuki 72 tahun. Saya juga bupati tertua kedua di Indonesia,"
Pekanbaru (ANTARA News) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Riau Annas Maamun mengklaim bahwa dirinya adalah bupati tertua kedua di Indonesia setelah berhasil kembali menduduki jabatan tertinggi di daerah asalnya.

"Saat ini umur saya sudah memsuki 72 tahun. Saya juga bupati tertua kedua di Indonesia," kata Annas dalam pidatonya diacara pengukuhan pengurus baru DPD Partai Golkar Riau, Jumat malam.

Bupati tertua saat ini adalah kepala daerah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, yakni Haji Muhammad Ridwan Suwidi yang lahir di Tanah Grogot (Paser) pada 21 April 1936 atau masih aktif menjadi orang nomor satu di daerahnya dengan usia 76 tahun.

Kendati demikian, Annas yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Riau itu mengaku sangat bangga dengan kondisi itu karena secara utuh dirinya terbukti mampu menjabat bupati dua periode (hingga saat ini).

"Saya juga berharap, umur bukan menjadi penghalang bagi kader Golkar untuk terus berkomitmen untuk maju," katanya.

Dia mengatakan, dalam pengukuhan kepengurusan baru DPD Golkar Riau masa khidmat 2012--2015, sebaiknya juga bisa diambil hikmah sebagai langkah awal menuju keberhasilan Golkar sebagai partai politik yang paling dipercara rakyat.

Annas Maamun sebelumnya terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Riau setelah melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saya secara pribadi sangat mengharapkan Partai Golkar menjadi partai yang tidak hanya mengutamakan atau mengedepankan politik, namun juga merayap pada kepentingan rakyat," katanya.

Pada kesempatan sama, Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang juga kader DPD Partai Golkar Riau menyatakan dukungannya dengan kepengurusan yang bari saat ini.

"Di bawah kepengurusan yang baru, dipinpin oleh Annas Maamun, saya berharap Golkar lebih baik," katanya.
(KR-FZR/I014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012