Jakarta (ANTARA) - Masyarakat antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Pasar Anyar Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis.

Sejumlah warga sudah menunggu di pasar sejak pagi hari karena mengetahui Jokowi akan mengunjungi pasar tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis, Jokowi dan Iriana tiba di Pasar Anyar Singaraja dengan disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyas dan Kepala Pasar Gede Widiada.

"Jokowi! Jokowi! Jokowi!" seru warga saat Presiden memasuki pasar.

Jokowi dan Iriana pun membalas dengan melambaikan tangan dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat.

Baca juga: Jokowi resmikan Jalan Pintas Batas Singaraja-Mengwitani

Saat berkeliling, Jokowi menyerahkan bantuan sosial dan bantuan modal kerja kepada para pedagang. Kunjungan ke pasar menjadi kegiatan yang sering dilakukan Jokowi setiap berkunjung ke daerah.

Saat berbicara pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, Jokowi mengingatkan para kepala daerah untuk sering meninjau pasar.

"Ini tolong, bupati, wali kota, gubernur sering-sering masuk pasar. Cek betul di lapangan apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta-fakta di lapangan," kata Jokowi

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana.

Baca juga: Jokowi singgah ke RTH Taman Bung Karno di Bali
Baca juga: Presiden Jokowi blusukan ke rumah warga di Bali

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023