Tokyo (ANTARA/Business Wire)- NTT Communications Corporation (NTT Com) adalah bisnis solusi TIK dan komunikasi internasional dalam grup NTT. Hari ini NTT Com mengumumkan peluncuran seketika Perlengkapan Pengembangan Perangkat Lunak (SDK) SkyWay yang diperbarui. SDK SkyWay baru ini jauh lebih memudahkan penggunaan komunikasi suara, video, dan data di waktu nyata untuk aplikasi dan situs web.

Siapa pun yang ingin merencanakan atau mengembangkan layanan komunikasi online dapat mendaftar untuk menghadiri webinar gratis di lokasi (50 orang) atau secara online (100 orang) guna mempelajari SDK SkyWay yang diperbarui ini di kantor pusat NTT Communications di Tokyo mulai pukul 15:00 (Waktu Jepang) pada tanggal 23 Februari.

Mudah digunakan dan didukung dokumentasi ekstensif, SkyWay tidak memerlukan keahlian teknis khusus atau pengetahuan tentang komunikasi suara/video atau membangun server, dan dapat digunakan untuk berbagai aplikasi, misalnya pelajaran online, IoT, dan robot. Hingga saat ini, SkyWay telah digunakan untuk pengembangan lebih dari 20.000 layanan.

SkyWay cocok untuk berbagai format panggilan termasuk suara dan video, panggilan antar 2 orang dan panggilan grup, dan komunikasi video sambil berbagi layar. SkyWay juga merupakan SDK multiplatform untuk mengembangkan layanan komunikasi yang sesuai dengan industri dan kategori bisnis tertentu. SkyWay menjamin komunikasi berkualitas tinggi di waktu nyata, dan telah dibuktikan oleh tingkat waktu aktif layanan 99,96% pada tahun fiskal 2021. SkyWay juga melakukan panggilan luar negeri yang berkualitas tinggi dengan menyiapkan server untuk menyampaikan komunikasi ke/dari Asia, Amerika Utara, dan Eropa.1 Selain itu, SkyWay dapat digunakan tanpa biaya untuk verifikasi dan pengembangan layanan hingga layanan pengguna benar-benar diluncurkan. Selanjutnya, biayanya disesuaikan dengan skala layanan dan Anda hanya membayar sesuai pemakaian Anda.

Pandemi COVID-19 menyebabkan komunikasi online menjadi semakin cepat bervariasi dan sekarang umumnya meliputi acara yang melibatkan puluhan orang dan robot komunikasi. Untuk menanggapinya, NTT Com meningkatkan arsitektur SkyWay dan merilisnya sebagai layanan baru dengan fungsi lebih canggih agar lebih serba guna, antara lain:

  • Lebih banyak penelepon pada waktu bersamaan (dari 20 menjadi maksimum 100 penelepon.)
  • Pengurangan beban terminal menurut lingkungan pengguna akhir (simulcasting2 dan API untuk pengiriman/penerimaan media yang fleksibel, misalnya hanya video/audio tertentu)
  • Otentikasi dan otorisasi untuk mengontrol transmisi video/audio ke setiap pengguna akhir

Berikut adalah dua contoh pengembangan fungsi SkyWay.

1. Kantor virtual
SkyWay dapat digunakan untuk membuat sistem bagi presentasi di seluruh kantor yang mencakup hingga 100 orang, dengan simulcasting sehingga orang-orang dapat menerima audio/video yang disesuaikan dengan setiap pengguna, misalnya video resolusi rendah untuk mengurangi beban sistem dan beban baterai bagi perangkat seluler atau terminal yang memiliki daya pemrosesan yang rendah. Selain itu, partisipasi dapat dikontrol untuk konferensi pribadi.

2. Dukungan kerja dari jarak jauh
SkyWay juga dapat digunakan untuk membuat sistem yang memungkinkan pengawas menyuruh beberapa orang di lokasi kerja dari jarak jauh; dengan menggunakan video untuk memberikan petunjuk rinci dan audio jika petunjuk lisan yang sederhana sudah memadai. Dengan menggunakan video dan/atau audio secara selektif, sistem ini dapat menjangkau banyak orang dengan beban minimum.

Permintaan layanan akan diterima mulai tanggal 31 Januari. Untuk rinciannya, harap kunjungi situs web atau hubungi perwakilan penjualan NTT Com. Untuk tarif layanan, harap lihat di sini. (Sebagian hanya dalam bahasa Jepang)

Selanjutnya, NTT Com berharap akan semakin meningkatkan SkyWay dengan memperluas skala panggilan suara dan video, meningkatkan komunikasi data untuk sinkronisasi lebih banyak orang, dan mendukung platform game untuk streaming secara langsung dan metaverse. Pengalaman panggilan suara dan video juga akan disempurnakan. Selain itu, berbagai fungsi SkyWay yang baru untuk mengukur kualitas dan menganalisis masalah akan semakin meningkatkan video dan suara di berbagai lingkungan. Di kemudian hari, NTT Com akan terus memperkuat bisnis terkait SkyWay untuk mendukung kemajuan perkembangan komunikasi di waktu nyata dan kemudahan penggunaannya oleh orang awam di dunia di mana manusia berkomunikasi dengan penuh makna melalui kekuatan teknologi digital.

Untuk informasi lebih jauh tentang SkyWay, harap lihat di sini.
1 Teknologi yang memungkinkan suatu terminal memilih perangkat relay paling sesuai untuk meminimalkan penundaan antar terminal (mendapatkan hak paten No. 6254620).

2 Teknologi untuk mengirimkan video yang sama ke berbagai terminal dengan menggunakan bitrate berbeda, misalnya resolusi rendah ke perangkat seluler yang memiliki daya pemrosesan dan bandwidth terbatas, dan resolusi tinggi ke komputer.

Tentang NTT Communications

NTT Communications menyediakan solusi bagi tantangan teknologi di seluruh dunia dengan membantu berbagai perusahaan menggunakan solusi infrastruktur TI terkelola untuk mengatasi kerumitan dan risiko di lingkungan TI mereka. Solusi ini didukung oleh infrastruktur kami di seluruh dunia, termasuk jaringan publik dan swasta global tingkat 1 dan terkemuka di industri ini yang menjangkau lebih dari 190 negara/wilayah, dan lebih dari 500.000m2 fasilitas pusat data tercanggih di dunia. Sebagai penyedia inti untuk layanan dan solusi perusahaan-bisnis DOCOMO Group, kami menciptakan nilai dengan memberikan dukungan berskala global untuk restrukturisasi dalam industri dan masyarakat, gaya kerja baru, dan transformasi digital di masyarakat. Bersama NTT Ltd., NTT Data dan NTT DOCOMO, kami adalah NTT Group.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Untuk informasi lebih jauh
SkyWay Promotion Office
Platform Service Division
NTT Communications Corporation
E-mail: skyway@ntt.com 

Sumber: NTT Communications Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023