Solo (ANTARA) - Polisi memperkuat pengamanan menjelang acara tasyakuran pernikahan putra ketiga Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono di Kota Surakarta, kata Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

"Kami sudah mempertebal anggota terkait kegiatan keamanan yang tingkatkan, baik itu fungsi intelijen, fungsi reskrim untuk di batas kota, menyusul kegiatan tasyukuran pernikahan Kaesang dan Erina," kata Ahmad Luthfi usai rapat koordinasi internal di Polres Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu.

Ahmad menambahkan pengamanan tetap dilakukan sesuai prosedur.

"Jadi, kami tidak pengaruh adanya kejadian teror di Bandung karena teroris kejahatan luar biasa yang tentu harus dilakukan pengamanan secara berlapis," tambahnya.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin akan sampaikan khotbah di pernikahan Kaesang-Erina

Sehingga, dia menegaskan tidak ada kesempatan bagi para pelaku teror di wilayah Jateng. Dia juga memerintahkan semua anggota polisi melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut.

Dia menjelaskan penguatan pasukan keamanan tersebut dilakukan di ring tiga, satu, dan dua. Pasukan bantuan baik dari Brimob maupun Sabara juga sudah dikerahkan untuk mendukung di wilayah Surakarta.

Polisi juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas, Rabu. Para tamu undangan, baik dari hotel maupun Pura Mangkunegaran, juga sudah disiapkan shuttle bus. Panitia juga telah menyiapkan shuttle bus dan becak dari Benteng Vestenberg dan Manahan.

"Jadi Solo hingga sekarang aman," ujar Ahmad Luthfi.

Baca juga: Polri siapkan 12 titik pelayanan kesehatan tasyukuran Kaesang-Erina

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022