Saat ini tercatat sudah lebih dari 700 relawan dari 75 BUMN yang terus siaga dalam penanganan bencana gempa di Cianjur
Cianjur (ANTARA) - Liza Thohir yang merupakan istri Menteri BUMN Erick Thohir bersama Srikandi BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menyalurkan bantuan untuk korban gempa 5.6 magnitudo di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan diserahkan ke tiga Posko Satgas BUMN, Selasa, langung oleh Liza Thohir bersama Tina Kemala Intan Ketua Srikandi BUMN, Alexandra Askandar Ketua FHCI serta Nicke Widyawati Dirut Pertamina memastikan bantuan diberikan secara maksimal pada korban terdampak gempa di sejumlah kecamatan di Cianjur.

"Beragam bantuan kami salurkan ke 3 posko utama berupa makanan, minuman, pakaian baru, perlengkapan kebutuhan sanitasi, dapur umum, dan obat-obatan. Tidak hanya bantuan pangan, kami juga memastikan kondisi korban pasca gempa tetap termonitor dengan baik dengan menyediakan dapur umum dan posko kesehatan," kata Liza.

Dikatakan, bantuan akan terus disalurkan ke Cianjur berkoordinasi dengan Satgas Bencana BUMN yang sudah hadir sejak hari pertama setelah gempa Cianjur. Selain mengunjungi posko, rombongan Srikandi BUMN dan FHCI sempat meninjau langsung Posko Pemulihan Trauma Healing.

Liza sempat berinteraksi dengan korban yang sudah menempati posko pengungsian selama 15 hari, menghibur anak-anak dan memberikan motivasi agar warga korban gempa tetap semangat dan tidak putus asa.

“Anak-anak korban gempa menjadi kelompok paling rentan pasca bencana, semoga dengan adanya Posko Pemulihan Trauma Healing dapat mengurangi trauma dan dapat mengembalikan senyum mereka,” ucap Liza.

Posko Pemulihan Trauma Healing bisa menjadi tempat yang nyaman untuk anak-anak agar dapat terus beraktifitas produktif, setiap harinya ada kegiatan seperti membaca, menulis dan juga mewarnai.

Saat ini tercatat sudah lebih dari 700 relawan dari 75 BUMN yang terus siaga dalam penanganan bencana gempa di Cianjur, dan sampai hari ini BUMN sudah membantu pemulihan 57 dari 169 desa terdampak gempa Cianjur.
Baca juga: Erick Thohir koordinasikan 58 BUMN salurkan bantuan gempa Cianjur
Baca juga: Perhutani kerahkan 120 polisi hutan untuk bantu korban gempa Cianjur
Baca juga: PosAja! salurkan bantuan logistik untuk korban gempa di Cianjur

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022