Labuan Bajo (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo membacakan sebuah dongeng tentang binatang dan bernyanyi dengan anak-anak taman kanak-kanak (TK) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu.

"Ini Angsa Putih, ini juga Beruang. Tahu tidak makanan Beruang? Yang tahu, maju," kata Iriana kepada anak-anak di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu.

Iriana bersama sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) meninjau vaksinasi COVID-19 dosis penguat dan pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Nusa Tenggara Timur, Rabu.

Dalam agenda kunjungan ke NTT, Iriana menyempatkan diri membacakan cerita dongeng bagi anak-anak di Labuan Bajo.

Sambil memegang buku dongeng, Iriana terlihat santai mengajak anak-anak di Labuan Bajo itu bercerita. Satu per satu anak-anak dipanggil maju, diajak bercerita, lalu diberikan hadiah. Iriana juga mengajak mereka bernyanyi bersama, di antaranya lagu Bintang Kecil dan Selamat Datang Kakak.

Baca juga: Iriana Jokowi serahkan bantuan kemanusiaan di Kiev

Mereka juga bermain Kereta Api dan berfoto bersama. Saat berfoto bersama, Iriana membagikan bingkisan kepada anak-anak dan menyerahkan donasi.

Usai membacakan dongeng, Iriana memantau pelaksanaan vaksinasi dosis penguat atau booster di Kantor Bupati Manggarai Barat.

"Harapannya semua tetap sehat agar bisa beraktivitas," ujar Iriana.

Iriana dan rombongan OASE KIM tiba di Kantor Bupati Manggarai Barat pukul 10.33 Wita, dengan disambut tarian selamat datang Tiba Meka. Selanjutnya, rombongan melihat demonstrasi pemilahan sampah dan mencuci tangan pakai sabun oleh anak-anak.

Baca juga: Ibu Iriana dan OASE KIM kunjungan kerja ke Provinsi NTT

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022