Pontianak (ANTARA) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono, minta masyarakat tidak perlu khawatir karena jalan nasional di daerah perbatasan tepatnya di Kecamatan Sajingan Besar yang sempat terputus diterjang air sungai kini sudah bisa dilalui.

"Masyarakat tidak khawatir lagi soal jalan di perbatasan. Video dan foto-foto jalan yang beredar di masyarakat dalam keadaan terputus saat ini sudah diperbaiki. Saat ini sudah bisa dilalui dengan lancar," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Jalan nasional di Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas tersebut putus diterjang air sungai saat hujan melanda kawasan tersebut, Selasa (27/9). Dengan kejadian tersebut sempat membuat aktivitas lalu lintas orang terhambat dari dua arah baik dari dan ke pusat kota Kabupaten Sambas.

Dengan kejadian yang ada, Bupati Sambas, Satono mengambil langkah cepat setelah mendapat laporan atas hal tersebut. Satono langsung berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum, dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalimantan Barat untuk segera melakukan perbaikan.

Baca juga: Jembatan roboh, akses jalan di Natuna terputus

Baca juga: Akses jalan Padang-Solok lumpuh total akibat longsor


"Setelah mendapat laporan dari masyarakat, saya langsung berkoordinasi dengan Kementerian PU dan Balai Jalan Nasional, mereka merespon cepat kejadian tersebut. Alhamdulillah, jalan yang putus tersebut sudah diperbaiki dan kini sudah bisa dilewati oleh masyarakat umum. Ia mengucapkan terima kasih atas laporan yang ada dan respon cepat dari pihak terkait. Sehingga aktivitas masyarakat untuk berbagai hal bisa kembali normal," ucapnya.*

Baca juga: Anggota DPRD Gorontalo Utara minta pemkab segera tangani jalan putus

Baca juga: Banjir genangi Kabupaten Bandung, jalan utama di Dayeuhkolot putus

Pewarta: Dedi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022