Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 kembali bertambah 15, sehingga pasien terpapar virus corona aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 85 orang.

"Hari ini kasus orang terpapar COVID-19 lebih banyak dibandingkan pasien sembuh yabg hanya empat orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, sebanyak 15 kasus orang terpapar virus corona tersebar di Bangka Tengah 4, Bangka 3, Bangka Selatan 3, Pangkalpinang 3 dan Belitung 2 orang, sementara itu Bangka Barat dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona.

"Pasien meninggal akibat COVID-19 nihil, kasus probable 44 dan meninggal probable masih 40 kasus," katanya.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 14 jadi 87 orang

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Babel bertambah 10, naik jadi 86 orang


Ia menyatakan dengan penambahan kasus orang terpapar virus corona ini, maka pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 85 orang terdapat di Bangka 23, Pangkalpinang 19, Bangka Tengah 12, Bangka Barat 10, Belitung 10, Bangka Selatan 9 dan Belitung Timur 2 orang pasien.

"Saat ini ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit penanganan COVID-19 ini masih sangat memadai untuk merawat pasien terpapar virus corona ini," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih sehat dan bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus dan mencegah mutasi.

"Pengabaian dan menyepelekan akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari COVID-19," katanya.*

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 di Bangka Belitung berkurang

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel bertambah sembilan jadi 79 orang

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022