tiga orang tenggelam dimana dua korban berhasil diselamatkan dan
Kendari (ANTARA) - Basarnas Kendari melakukan operasi pencarian terhadap seorang bocah bernama Aisyah (11) yang dilaporkan hilang tenggelam akibat tertarik gelombang tinggi saat berenang di Pantai Batu Gong, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Minggu mengatakan pihaknya menerima informasi tersebut sekitar pukul 16.49 Wita dari salah satu personel Polsek Lalonggasumeeto.

"Pada pukul 16.49 Wita kami menerima informasi dari Bapak Aswandi anggota Polsek Lalonggasumeeto yang melaporkan bahwa pada pukul 15.10 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia yaitu tiga orang tenggelam dimana dua korban berhasil diselamatkan dan satu belum ditemukan," katanya.

Dia menyampaikan, usai mendapat laporan tersebut, maka pihaknya memberangkatkan tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari untuk memberikan bantuan SAR.
 
Baca juga: Tujuh wisatawan terseret ombak Pantai Parangtritis, lima orang selamat

Bocah yang dicari itu adalah warga Jalan Bersih Hatiku, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kendari. Sedangkan dua korban lainnya yang berhasil diselamatkan bernama Dewa (12) dan Cahya (12) yang juga merupakan warga Kelurahan Tobuuha Kecamatan Puuwatu, Kendari.

"Saat operasi pencarian kondisi cuaca hujan ringan, tinggi gelombang 0 - 0,5 meter dan kecepatan angin 14 - 21 knot, dengan alat utama satu mobil penyelamat, ambulans, perahu karet dan pendukung keselamatan lainnya," ujar dia.

Korban sebelumnya dilaporkan berenang bersama dua orang rekannya sekitar kurang lebih 50 meter dari bibir pantai sekitar pukul 15.10 Wita, namun tiba-tiba gelombang air laut yang tinggi menarik ketiga bocah tersebut sehingga mengakibatkan tenggelam.

Mengetahui hal tersebut warga berhasil menyelamatkan Dewa dan Cahya yang kemudian Cahya dilarikan ke Puskesmas.

Baca juga: Lima wisatawan terseret ombak Pantai Baru, dua orang masih pencarian

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022