Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang memperoleh perhatian pembaca pada Selasa (24/5) serta masih menarik untuk disimak hari ini mulai dari bantahan peredaran vaksin tak berizin, audit penurunan kasus stunting, penyakit mulut dan kuku, kasus hepatitis misterius, hingga evaluasi mudik.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora:

1. Menko PMK bantah ada merek vaksin beredar tanpa persetujuan BPOM

Menteri Koordinator Pemberdayaan Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membantah ada merek vaksin COVID-19 yang beredar tanpa izin terbit atau persetujuan dari BPOM.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. BKKBN gelar audit percepat penurunan kasus stunting pada anak

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Coaching Audit Kasus Stunting sebagai upaya mempercepat penurunan kasus kekerdilan pada anak (stunting).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Tulungagung perpanjang masa penutupan pasar hewan antisipasi PMK

Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur memperpanjang masa penutupan pasar hewan di daerah itu, dari sebelumnya dijadwalkan mulai 13-30 Mei kini ditambah lagi hingga 12 Juni.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Kemenkes: Separuh dari 35 laporan tidak terbukti hepatitis misterius

Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril mengatakan separuh dari total 35 laporan kasus di Indonesia tidak terbukti secara klinis sebagai penyakit hepatitis akut misterius.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Hasil evaluasi mudik Lebaran, COVID-19 terkendali

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan jumlah kasus COVID-19 terkendali berdasarkan hasil rapat evaluasi penanganan mudik Lebaran 2022.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022