DS mengaku kerap beraksi dengan rekannya yang berinisial T yang saat ini masih dalam pengejaran oleh petugas
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya meringkus seorang pria berinisal DS (35) atas perannya dalam kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang kerap mengincar kendaraan  yang parkir tanpa pengawasan di wilayah Tangerang Selatan.

"DS ini berperan sebagai eksekutor dan dalam melakukan aksinya, pelaku ini menggunakan satu buah alat pemecah kaca serta satu buah senter," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Selasa.

Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan pada 14 Februari 2022 dari korban berinisial M yang kehilangan tas berisi barang berharga dan sejumlah kartu ATM, setelah pelaku membobol mobilnya yang terparkir di kawasan Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan.

Meski memakan waktu, penyelidikan terus bergulir hingga akhirnya penyelidikan polisi berhasil menemukan jejak pelaku yang bersembunyi di daerah Bogor.

"Pelaku DS ini kami tangkap di rumahnya yang terletak di wilayah Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada Jumat (20/5) kemarin," ujar Zulpan.

Saat diperiksa, DS mengaku kerap beraksi dengan rekannya yang berinisial T yang saat ini masih dalam pengejaran oleh petugas.

Pemeriksaan lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa DS telah melakukan aksi kejahatan dengan modus serupa sebanyak lima kali.

Dalam penangkapan tersebut polisi turut menyita sejumlah barang bukti berupa alat pemecah kaca dan senter.

Atas perbuatannya DS kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya untuk menjalani proses hukum.

Tersangka DS dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 9 tahun penjara.
Baca juga: Polisi tangkap pencuri motor modus korban penganiayaan
Baca juga: Maling gasak motor "sport" milik warga Matraman Jakarta Timur
Baca juga: Polsek Cilincing tangkap "bajing loncat" terdeteksi lewat media sosial

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022