di sini disiapkan minuman hangat, ada makanan ringan semuanya gratis
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pos pelayanan kesehatan (Posyankes) mudik Jalur Pantura Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dipindahkan dari semula berlokasi di PT Indo Beras Unggul ke Dion Waterboom Cikarang Timur guna mengoptimalkan layanan arus balik Lebaran tahun ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Komisaris Arga Dija Putra mengatakan pemindahan pos tersebut dilakukan untuk menyesuaikan perjalanan arus balik pemudik yang melintas di Ruas Jalan Raya Pantura Kabupaten Bekasi.

"Kami pindah pos pelayanan yang tadinya ada di sisi jalan menuju Karawang menjadi sisi yang menuju ke Bekasi," katanya di Cikarang, Jumat.

Baca juga: Jumat dini hari, Tol Cikampek-Jakarta KM 3.5 terpantau masih lancar
Pos pelayanan kesehatan mudik Jalan Raya Pantura di area Dion Waterboom Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/aa.


Arga menjelaskan lokasi pos itu berada tidak jauh dari titik rest area yang sebelumnya didirikan di PT IBU yakni Jalan Raya Pantura Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

"Jadi wilayahnya itu di Waterboom yang seberang PT. IBU, rest area saat arus balik mudik, dekat wilayah Polsek Cikarang Timur," katanya.

Sama halnya di pos PT IBU, kata dia, pemudik baik roda dua maupun roda empat masih bisa memanfaatkan pos untuk beristirahat tanpa ada batasan waktu karena beroperasi selama 24 jam penuh.

Fasilitas yang tersedia di pos tersebut juga tidak jauh berbeda dari pos pelayanan yang sebelumnya. Dilengkapi dengan posko kesehatan, toilet, pom bensin, hingga bengkel.

Selain itu terdapat pula gerai vaksinasi COVID-19 serta makanan dan minuman yang seluruhnya disediakan secara cuma-cuma alias gratis.

"Masyarakat yang lelah mungkin yang berangkat dari Jakarta Barat, Jakarta Utara, dari arah Tangerang mau ke arah timur, di sini disiapkan minuman hangat, ada makanan ringan semuanya gratis," kata Arga.

Baca juga: Jasa Marga terapkan buka/tutup rest area pada arus balik Lebaran

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022