London (ANTARA News) - Wanita pekerja terlihat cantik hanya 2 jam 22 menit setelah mereka berdandan di pagi hari, menurut penelitian yang dilakukan oleh "Imperial Leather SkinKind".

Tak Peduli seberapa cantiknya tatanan rambutnya dan seberapa sempurna riasannya yang digunakan oleh wanita karir, semuanya akan berakhir pada pukul 10 : 03 di pagi hari. Setelah itu, riasannya akan luntur dan kecantikannya akan pudar.

Penelitian itu juga menemukan bahwa rata-rata wanita menghabiskan 38 menit untuk berdandan sebelum akhirnya merasa siap dan meninggalkan rumah pada pukul 7:40 di pagi hari.

"Mayoritas dari wanita menghabiskan waktu di pagi hari untuk terlihat secantik mungkin," kata personel yang terlibat dalam penelitian itu Rebecca Wilson. "Mereka ingin terlihat pandai dan professional, dan meningkatkan percaya diri dengan terlihat cantik," katanya seperti dikutip dari Medindia.

Sayangnya, durasi dari riasan cantik itu tak bertahan lama.Rebecca mengutarakan penyebabnya adalah stres yang dialami selama perjalanan dan jam sibuk di kantor.

"Dampaknya, kebanyakan wanita berjuang hingga akhir jam kerja untuk bisa terlihat seperti di pagi hari," ujar Rebecca.

Penelitian ini melibatkan partisipan sebanyak dua ribu wanita. Sebanyak 75 persen dari mereka mengalaminya selama melakukan aktivitas sepanjang hari. Kenyataannya, kualitas penampilan mereka menurun secara dramatis.(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011