Garut (ANTARA News) - Ratusan calon penumpang Kereta Api melakukan aksi protes adanya pembatasan penjualan tiket Kereta Api kelas Ekonomi di Stasiun Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Calon penumpang tersebut mengaku keberatan kebijakan PT KAI yang membatasi penjualan tiket sehingga banyak penumpang tidak dapat membeli tiket sehingga tidak dapat menggunakan jasa angkutan Kereta Api tujuan Surabaya maupun Jakarta, pemberangkatan dari stasiun Cibatu.

Salah seorang calon penumpang Kereta Api di stasiun Cibatu, Deden (35) mengaku keberatan pihak stasiun Cibatu membatasi penjualan tiket sejak 1 Oktober 2011.

Ia yang biasa menggunakan jasa angkutan Kereta Api untuk pergi ke Jakarta dengan adanya pembatasan penjualan tiket tidak dapat pergi ke Jakarta untuk bekerja.

Selain kecewa adanya pembatasan penjualan tiket Kereta Api sejumlah warga juga kecewa dengan adanya kabar seluruh kelas Kereta Api dari Jakarta menuju Surabaya maupun sebaliknya tidak akan berhenti di stasiun Cibatu.

"Katanya juga Kereta nanti tidak akan berhenti di Stasiun Cibatu, ini tentu tidak diharapkan para calon penumpang disini," kata Deden warga asal Kecamatan Cibatu.

Humas PT KAI DAOP 2 Bandung yang hadir dalam dialog tersebut, Bambang membenarkan adanya pembatasan penjualan tiket di stasiun Cibatu agar penumpang di gerbong tidak terlalu berdesakan.

"Mulai 1 Oktober untuk penjualan tiket dikurangi tujuannya untuk keamanan dan keselamatan, tapi kita akan evaluasi, mungkin kedepannya kita tambahkan ragkaian dan jadwal," katanya.
(FPM/Y003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011