... Pihak BNI baru mengetahui aksi pelaku itu tadi pagi, kemudian melaporkannya kepada polisi...
Tanjungpinang, Riau Kepulauan (ANTARA News) - Anjungan Tunai Mandiri milik Bank Negara Indonesia di dalam kompleks Swalayan 21 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, gagal dibobol pencoleng.

"Namun pada bagian tempat keluarnya uang dirusak pencoleng tersebut," kata Kepala Bagian Operasional Polres Tanjungpinang, Kompol Praseto R Purboyo, Rabu.

Menurut dia, upaya pembobolan mesin ATM di Swalayan 21 Tanjungpinang itu diperkirakan terjadi pada subuh hari. Pelaku menutup kepala dan wajahnya dengan helm.

Sebelum merusak tempat keluarnya uang pada ATM tersebut, pelaku menutup kamera CCTV dengan lem kertas.

"Pelaku tidak berhasil membawa uang dari ATM tersebut. Pihak BNI baru mengetahui aksi pelaku itu tadi pagi, kemudian melaporkannya kepada polisi," ungkapnya.

Prasetyo belum mau membeberkan identitas pelaku untuk kepentingan penyelidikan. Namun ia berjanji akan mempublikasikannya jika pelaku sudah ditangkap.

"Aksi pelaku terekam di kamera. Setelah pelaku ditangkap, kami akan mempublikasikannya," ujarnya.

Berdasarkan cara yang digunakan pelaku dalam membobol uang dalam ATM itu, polisi menduga pelaku baru pertama kali melakukan aksi kejahatan itu. Uang di dalam ATM tidak akan keluar, walaupun pada bagian tempat keluarnya uang dirusak.

"Kami menduga pelaku adalah pemain baru," katanya. (KR-NP)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011