Bogor (ANTARA News) - Seorang bocah laki-laki tewas terjatuh dari KRL Ekonomi rute perjalanan Bogor-Jakarta saat melaju di pelintasan Jalan Dadali, belakang Kantor Bina Marga, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berita pertama kali diketahui oleh Kepala Regu Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Djaya yang menerima laporan adanya korban kecelakaan kereta Sabtu malam.

"Sekitar jam 21.00 WIB ada laporan dari pesawat radio ada korban kecelakaan KRL di Perlintasan di Belakang Kantor Bina Marga, saat ini sedang menunggu ambulans," kata Djaya saat dihubungi, Sabtu malam.

Saat dikonfirmasi kebenarannya kepada Wakil Kepala Stasiun Besar Bogor, Elang Syarif Budiman membenarkan adanya laporan tersebut.

Korban bernama Renal (12) warga Cilebut adalah siswa SMP Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Kota Bogor.

"Korban terjatuh dari kereta. Menurut informasi, korban berada di dekat pintu saat kereta melaju," kata Elang.

Elang mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Korban menaiki kereta ekonomi tujuan Bogor-Jakarta.

Elang menyebutkan, saat ini korban sudang ditangani oleh petugas kepolisian dan sudah dibawa ke Rumah Sakit PMI Kota Bogor untuk menjalani pemulasaran dan menunggu pihak keluarga datang.

Menurut Elang peristiwa tersebut diduga karena kelalaian penumpang yang duduk didekat pintu kereta. Padahal sudah ada aturan yang melarang penunpang untung duduk di dekat pintu saat kereta berjalan.

Elang mengaku tidak tahu, apakah bocah tersebut penumpang resmi atau penumpang ilegal sehingga saat kereta berjalan ia berada di pintu kereta.
(T.KR-LR/M019)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011