Kuncinya adalah mau capek. Lo harus pinter-pinter milih biar dapet baju yang bagus"
Jakarta (ANTARA News) – Bingung mencari baju untuk lebaran nanti karena uang Anda pas-pasan, tapi Anda ingin tampil beda di lebaran itu?

Mengapa tidak mencoba menengok koleksi baju-baju vintage di sentra baju bekas Pasar Atom, kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat?

Di lantai empat pasar itu, Anda bisa mendapati baju-baju bekas apa saja, termasuk barang kualitas ekspor seperti dari Korea dan Pakistan.

Di situ, Anda tinggal memilih pakaian apa saja. Mau kaos, celana dan jaket jeans, mantel, baju terusan, jas, kemeja, training, celana pendek, gaun pesta, gaun malam, tas, sepatu, topi, atau pakaian dalam wanita. Semua ada.

Anda pemburu produk-produk bermerek? Jangan khawatir, pakaian-pakaian bekas itu juga banyak berterakan brand-brand terkenal semisal Elle, Gucci, LV, dan Raymond Weill. Pokoknya banyak deh.

Dan lebih menarik lagi, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp5 ribu sampai Rp50 ribu untuk mendapatkan baju-baju yang masih sangat layak pakai itu.

“Kuncinya adalah mau capek. Lo harus pinter-pinter milih biar dapet baju yang bagus,” ucap Andi, pelajar SMA (17).

Yani, ibu rumah tangga berusia 38 tahun, menimpali, “Di sini murah-murah. Beli 50 ribu, udah dapet baju dua atau tiga, coba kalau di mal?”

Tidak cuma itu, Anda juga bisa mendapatkan kaos-kaos unik bercorak khas.  Busana-busana seperti juga ada di sini. Misalnya nih, flashing T-shirt yang didatangkan khusus dari negeri kanguru Australia.

Ada banyak pengalaman menarik yang bisa Anda jumpai di sana.  Salah satunya Anda bisa tampil penuh gaya saat gambar di kaos yang Anda kenakan berpendar-pendar mengikuti irama musik, hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp200 ribu.

Kaos trendi ini dilengkapi sensor suara yang memungkinkan gambar pada kaos menyala saat terdengar suara musik.

Tertarik kan?  Tak perlu terlalu bergegas, karena waktu buka sentra baju bekas ini cukup panjang, dari jam 09.00 pagi hingga 19.00 malam.

Bukan itu saja, tempatnya pun terbilang nyaman, ruangan yang dilengkapi dengan AC.  Anda pasti betah berlama-lama berburu barang seken incaran Anda.

Di sini, anda juga tidak perlu berdesak-desakkan karena kios-kiosnya lumayan luas.

Ida

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011