Jakarta (ANTARA) - Komisi Pembangunan dan Reformasi Kota Beijing merilis daftar proyek-proyek utama untuk tahun 2022, yang berfokus pada sejumlah bidang seperti inovasi ilmiah dan teknologi, manufaktur teknologi tinggi, industri jasa modern, dan pembaruan perkotaan.

Proyek-proyek dalam daftar tersebut, yaitu 100 proyek inovasi ilmiah dan teknologi, 100 proyek infrastruktur, dan 100 proyek untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, akan menarik total investasi sekitar 1,2 triliun yuan (1 yuan = Rp2.261), dengan 280,2 miliar yuan dialokasikan pada tahun ini.

Daftar tersebut mencakup 120 proyek baru dan 180 proyek yang sudah dalam tahap pembangunan, dengan 69 di antaranya diperkirakan rampung pada 2022.

Menurut komisi itu, proyek-proyek yang dipilih dengan cermat tersebut akan mengumpulkan lebih banyak investasi dalam sektor infrastruktur.

Selain itu, hal tersebut juga dinilai bakal meningkatkan secara sistematis dukungan pada inovasi ilmiah dan teknologi serta peningkatan industri, dan mendorong pembaruan perkotaan menjadi sentra pertumbuhan investasi.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022