Jakarta (ANTARA) -
Beberapa peristiwa politik pada Jumat (28/1) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Presiden Jokowi ajak penggunaan "telemedicine" saat terpapar COVID-19 hingga kesepakatan FIR Indonesia-Singapura merupakan keputusan terbaik.

 
 
Berikut rangkuman beritanya:

 
 
1. Presiden Jokowi ajak penggunaan "telemedicine" saat terpapar COVID-19

 
 
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat menggunakan layanan "telemedicine" (layanan medis jarak jauh) ketika terpapar COVID-19 tanpa gejala atau bergejala ringan demi mengurangi beban rumah sakit.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
2. DPR gelar uji kelayakan calon anggota KPU-Bawaslu pada 7-9 Februari

 
 
Jakarta (ANTARA) - Komisi II DPR RI akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027 pada 7-9 Februari 2022.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
3. Mahfud MD: Terowongan Silaturahmi simbol persatuan bangsa

 
 
Jakarta (ANTARA) - Menko Polhukam Mahfud MD menyebut Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Katedral Jakarta merupakan simbol persatuan bangsa dan masyarakat Indonesia yang beragam.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
4. Wapres minta TNI tingkatkan koordinasi pascapenyerangan di Papua

 
 
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dan tokoh masyarakat setempat, terkait kondisi keamanan pascapenyerangan pos TNI oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
5. Kasau: Kesepakatan FIR Indonesia-Singapura keputusan terbaik

 
 
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo mengatakan, kesepakatan flight information region (FIR) atau pelayanan ruang udara antara pemerintah Indonesia dan Singapura merupakan keputusan yang terbaik.

 
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022