Mari kita dukung dan beri kesempatan pada Jakpro yang telah ditugaskan Pak Gubernur
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempercayakan lelang proyek pembangunan lintasan pada arena balap Formula E kepada BUMD Jakarta Propertindo (Jakpro) yang telah ditunjuk oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"PT Jakpro bukanlah perusahaan baru dalam hal pengerjaan proyek, lelang, dan sebagainya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Kamis.

Menurut Riza Patria, PT Jakpro bukanlah perusahaan baru kemarin sore, tapi mereka sudah biasa melaksnakan pekerjaan lelang, pengerjaan proyek, dan sebagainya. Lelang itu dinilai hal teknis.

"Pembangunan JIS (Jakarta International Stadium) dengan nilai proyek triliunan rupiah, yang membangun adalah Jakpro," katanya.

Riza menegaskan, pihaknya tidak bermaksud menganggap mudah pembangunan sirkuit Formula E. Dia juga berharap semua pihak memberi dukungan dan kesempatan pada Jakpro untuk menyelesaikan tugasnya.

"Mari kita dukung dan beri kesempatan pada Jakpro yang telah ditugaskan Pak Gubernur untuk memastikan berbagai fasilitas, dan sarana prasarana terkait Formula E bisa siap pada waktunya," ucapnya.

Baca juga: Panitia Formula E studi banding ke Diriyah Arab Saudi

Riza menyatakan, pihaknya optimistis terselenggaranya lomba balap Formula E di Jakarta pada 4 Juni 2022, dapat terselenggara dengan baik, meskipun waktu yang tersedia hanya dalam hitungan bulan.

"Kita hidup ini, apapun masalahnya harus selalu optimis. Karena, optimis itu selalu didukung oleh energi positif. Berbagai tantangan, hambatan, dan kendala, harus disikapi dengan sikap optimistis. Apapun masalahnya harus kita atasi bersama," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, lelang jasa pembangunan proyek lintasan balap Formula E ditender ulang oleh Jakpro.

Dalam laporannya, Jakpro menyebut dua penyedia barang dan jasa, antara lain, penyedia jasa pelaksana untuk konstruksi jalan raya,  jalan, rel kereta api, dan landas pacu bandara.

Berikutnya adalah penyedia jasa terintegrasi untuk infrastruktur transportasi. Total nilai HPS dalam kegiatan tersebut senilai Rp50,157 miliar.

Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro sekaligus Managing Director Formula E, Gunung Kartiko, menargetkan proses pemilihan kontraktor pembangunan sirkuit Formula E selesai awal Februari 2022.

Jakpro sendiri akan mengebut pembangunan sirkuit Formula E yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara dan menargetkan waktu pengerjaan selama tiga bulan hingga April 2022.

Baca juga: Wagub DKI optimistis Formula E terlaksana sesuai jadwal
Baca juga: Jakpro tender ulang proyek lintasan Formula E

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022