Pelatih Sudirman sudah mengetahui pemainnya satu persatu
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mewaspadai keberadaan juru taktik anyar Persija Sudirman yang diyakininya akan membawa warna baru saat kedua tim bersua pada laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Rabu (26/1).

"Itu menjadi perhatian saya karena 'coach' Sudirman sudah lama bersama Persija dan karena itu dia lebih mengetahui kedalaman Persija daripada pelatih sebelumnya Angelo Alessio. Ini membuat kami semakin mewaspadai Persija," ujar Widodo dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Menurut juru taktik berusia 51 tahun itu, keberadaan Sudirman, yang mengisi posisi pelatih Persija sejak 19 Januari 2022, berpotensi semakin mengeratkan hubungan antarpemain skuad berjuluk Macan Kemayoran.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan dianggap sangat mengenali konsep bermain Sudirman, yang sebelumnya berkarier sebagai asisten pelatih Persija.

Baca juga: Sudirman isyaratkan Persija kurangi ketergantungan pada Riko

"Pelatih Sudirman sudah mengetahui pemainnya satu persatu," tutur Widodo.

Meski demikian, Widodo Putro menegaskan bahwa skuadnya tetap menargetkan tiga poin dari pertandingan kontra Persija.

Tim "Pendekar Cisadane" mau menundukkan Persija demi mengakhiri tren negatif mereka pada delapan laga terakhir Liga 1 yang berakhir dengan enam kekalahan dan dua kemenangan.

"Kami sudah menyiapkan fisik dan taktik untuk pertandingan besok. Kami memang belum tampil konsisten. Beberapa kali kami berpeluang memenangkan laga, tetapi gagal. Namun, kami menatap ke depan. Tim ini kondusif dan dalam semangat tinggi. Hasrat untuk mendapatkan tiga besar dan pemain sangat antusias dalam berlatih," kata Widodo.

Baca juga: Sudirman pastikan Konate tampil kontra Persita sementara Motta cedera

Sementara bek kanan Persita Muhammad Toha menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya tidak diminta untuk mengawal secara khusus pemain Persija orang perorang.

"Semua pemain Persija berbahaya. Intinya kami harus tetap fokus dan semoga diberikan kemudahan untuk mendapatkan tiga poin," tutur Toha.

Persita akan menghadapi Persija di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai 20.30 WIB atau 21.30 WITA.

Pada pertemuan pertama kedua tim di putaran perdana Liga 1 Indonesia 2021-2022, 28 September 2021, Persija dan Persita bermain imbang dengan skor 1-1.

Sampai pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2021-2022, Persita berada di posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 25 poin.

Pangeran Cisadane berada tepat di bawah Persija yang berpoin 29 dari 20 pertandingan.

Baca juga: Sudirman: Persija akan redam agresivitas Persita
Baca juga: Andritany: Semua pemain Persija sadar kondisi tim tak baik

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022