Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur tengah bersiap mengajukan penawaran memboyong penyerang asal Spanyol Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer Januari ini, kata wartawan sepakbola Italia Fabrizio Romano, Senin.

Menurut Romano, pembicaraan antara Tottenham dan Wolves akan memasuki bagian akhir sebelum terjalin kesepakatan antara kedua tim.

"Tottenham tengah bersiap mempercepat kesepakatan untuk Adama Traore yang dimulai har ini. Pembicaraan akan dilakukan dengan Wolves untuk memasuki rincian akhir dan mencapai kesepakatan. Klub yakin bisa menyelesaikan penandatanganan baru," cuit Fabrizio Romano melalui akun Twitternya @FabrizioRomano, Senin sore.

Baca juga: Conte desak Tottenham datangkan pemain anyar  
Beberapa waktu lalu, Tottenham menjalin komunikasi dengan pemain sayap lincah asal Wolves yang saat ini tidak sering mendapatkan tempat dalam tim utama tersebut.

Tottenham diyakini  siap membayar 15 juta poundsterling (Rp291 miliar), tetapi Wolves masih tidak setuju dengan proposal Spurs ddengan meminta setidaknya 25 juta pound (Rp485 miliar) karena Traore masih terikat kontrak18 bulan lagi.

Sebelum membela Wolves, Traore pernah bermain untuk tim junior Barcelona sebelum pindah ke Inggris membela Aston Villa selama dua tahun dan hengkang ke Middlebrough.

Traore bergabung dengan Wolves pada musim panas 2018 dan sudah 154 kali bertanding membela tim ini dalam semua kompetisi dengan menyumbangkan 11 gol dan 18 assist.

Baca juga: Eriksen jalani tes medis untuk selesaikan transfer ke Brentford

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022