Saya ingin menyapa langsung para tenaga kesehatan dan masyarakat yang sedang menunggu untuk mendapatkan vaksin 'booster'
Bekasi (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau vaksinasi COVID-19 penguat antibodi di Sentra Vaksinasi Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi didampingi Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

"Saya ingin menyapa langsung para tenaga kesehatan dan masyarakat yang sedang menunggu untuk mendapatkan vaksin booster di Kota Bekasi ini," kata Uu di Kota Bekasi, Senin.

Dia meminta aparatur Pemerintah Kota Bekasi turut menyukseskan program vaksinasi dosis ketiga terutama bantuan kepada warga kategori lanjut usia yang ingin divaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bekasi capai 87,5 persen

"Hari ini saya ingin memberikan semangat kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses vaksinasi ini, saya meninjau langsung dan melihat proses pemberian dosis vaksin dosis ketiga untuk masyarakat Kota Bekasi. Sebelumnya saya juga melihat langsung vaksinasi di beberapa sekolah," katanya.

Uu mengungkapkan secara umum daerah di Provinsi Jawa Barat sudah siap melaksanakan vaksinasi dosis ketiga, tinggal bagaimana mengatur skema vaksinasi agar prosedur protokol kesehatan ketat dapat tetap terpenuhi.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Kota Bekasi sudah capai 85,25 persen

Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku vaksinasi dosis ketiga di wilayahnya sudah lebih sempurna sebab lebih siap mulai perencanaan hingga pelaksanaannya.

"Tinggal kesadaran masyarakatnya saja. Kami menunggu warga datang ke stadion atau fasilitas kesehatan di puskesmas-puskesmas terdekat," katanya.

Baca juga: Kabupaten Bekasi mulai melaksanakan vaksinasi penguat

Tri mengimbau masyarakat khususnya warga lanjut usia ikut vaksinasi dosis ketiga karena vaksinasi penting untuk mencegah potensi penularan virus corona di masa pandemi ini.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk divaksin, gratis. Vaksin bukan hanya untuk kesehatan diri sendiri tetapi untuk semua. Bagi yang masih memiliki orang tua yang sudah lansia, mari antarkan orang tuanya ke gerai-gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah agar semuanya bisa terlindungi," kata dia.

Baca juga: Pemkab Bekasi siapkan vaksin penguat AstraZeneca dan Pfizer

Baca juga: Pemkot Bekasi susun skema vaksinasi COVID-19 untuk anak

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022