Kemarin, hukum keimigrasian hingga pungli di Bandara Soeta

Kemarin, hukum keimigrasian hingga pungli di Bandara Soeta

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yugo saat menjajal sirkuit balap liar resmi Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (20/1/2022). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Minggu (23/1), mulai dari arus migrasi tuntut kejelasan hukum keimigrasian hingga MAKI laporkan dugaan pungli di Bandara Soeta ke Kejati Banten. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Akademisi: Arus migrasi tuntut kejelasan hukum keimigrasian

Akademisi sekaligus Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember Bayu Dwi Anggono mengatakan arus migrasi manusia yang makin tidak terbendung pada era globalisasi menuntut kejelasan posisi hukum keimigrasian dalam kacamata hukum Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

2. Polres Bekasi gelar balap liar resmi Februari 2022

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi berencana menggelar balap liar resmi pada Februari 2022 mendatang setelah mendapatkan kepastian lokasi penyelenggaraan ajang di bawah naungan kepolisian itu.

Selengkapnya baca di sini

3. Kapolres Yalimo: Pelaku pembakaran di Elelim terkait PSU

Kapolres Yalimo AKBP Herman Napitupulu mengaku, pelaku pembakaran yang terjadi di Elelim, Sabtu (22/1) diduga karena menolak pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU).

Selengkapnya baca di sini

4. Kapolri apresiasi kontribusi PP Muhammadiyah dalam bidang kesehatan

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi PP Muhammadiyah yang terus berkontribusi dalam bidang kesehatan, salah satunya melalui pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan atau RS MBS.

Selengkapnya baca di sini

5. MAKI laporkan dugaan pungli di Bandara Soeta ke Kejati Banten

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) melaporkan adanya dugaan pungutan liar (pungli) atau pemerasan yang diduga dilakukan oleh oknum ASN Bea Cukai terhadap perusahaan jasa kurir di Bandara Internasional Soekarno -Hatta ke Kejaksaan Tinggi Banten.

Selengkapnya baca di sini
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022