Jakarta (ANTARA) - Cadiz memetik kemenangan penting 2-0 atas Levante dalam duel tim zona degradasi LaLiga, Sabtu malam WIB, sedangkan Villarreal tak kalah mencetak kemenangan meyakinkan 3-0 atas Mallorca yang membuat tim ini melesat ke posisi enam klasemen La Liga menyalip Barcelona.

Kedua tim sama-sama menghuni tiga terbawah klasemen La Liga, tetapi Cadiz kini merangkak menjauhi dasar klasemen dengan 18 poin pada urutan ke-18.

Sebaliknya Levante makin terpuruk di dasar klasemen dengan 11 poin setelah hanya bisa memenangkan satu pertandingan dari 21 laga musim ini.

Baca juga: Barcelona pertimbangkan boyong Alex Grimaldo dari Benfica

Tuan rumah Levante menekan sepanjang laga dengan menguasai 66 persen distribusi bola dan melepaskan 15 peluang gol yang delapan di antaranya tepat sasaran, atau hampir dua kali lipat yang dibuat Cadiz.

Namun tim tamu tampil lebih klinis dengan memaksimalkan dua dari delapan peluang mereka menjadi gol.

Gol pertama dicetak oleh Alvara Negredo pada menit ke-34 dan digandakan sekitar 40 menit kemudian oleh Salvi pada menit ke-73.

Baca juga: Sevilla dibuat frustrasi oleh Valencia dengan imbang 1-1

Kemenangan meyakinkan yang sangat penting juga dibuat tuan rumah Villarreal atas Mallorca yang membuat Villarreal menyalip Barcelona dan Rayo Vallecano yang masing-masing menduduki urutan ketujuh dan kedelapan dalam klasemen La Liga.

Hanya satu dari tiga gol yang dicetak Villarreal yang tercipta dari permainan terbuka ketika Manu Trigueros mencetak gol pada menit ke-34 setelah mendapatkan assist dari Alfonso Pedraza menyusul sebuah serangan balik.

Gol ini menggandakan kedudukan tuan rumah yang memperoleh hadiah gol bunuh diri pada menit ke-12 dari pemain Mallorca Franco Russo. Dani Parejo kemudian menyempurnakan kemenangan Villarreal dari titik penalti pada menit ke-87, demikian laman ESPN.

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022