Harapannya pada bulan Maret 2022, projek ini sudah selesai 100 persen
Jakarta (ANTARA) - Perkambangan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok Jakarta Utara hingga pekan kedua Januari 2022 mencapai 94,6 persen yakni lebih maju 2,5 persen dari jadwal.

"Progres pembangunan konstruksi JIS sampai saat ini memasuki pekan ke-124 dan ditargetkan selesai 100 persen hingga Maret 2022," kata Manajer Proyek Pembangunan JIS, Arry Wibowo, saat dikonfirmasi, Jumat.

Menurut Arry Wibowo, target pencapaian yang saat ini sudah dikerjakan antara lain, ruang-ruang prioritas yang berhubungan dengan pertandingan, seperti ruang untuk orang penting dan sangat penting (VIP/VVIP), yakni area royal lounge.

Kemudian, fasilitas untuk pemain tim sepakbola, seperti ruang ganti pemain untuk tim tuan rumah dan tim tamu, berikut dengan fasilitas ruang pemanasan. "Semua fasilitas untuk ruang prioritas ini sudah rampung 100 persen," kata Arry.

Namun, masih ada pembangunan dalam tahap penyelesaian akhir di antaranya, penyelesaian untuk struktur rangka atap buka-tutup dan penyelesaian untuk pemasangan kursi tribun stadion, juga untuk merapikan area lapangan utama.

"Harapannya pada bulan Maret 2022, projek ini sudah selesai 100 persen. Jadi mohon ditunggu, tentu kita sudah lama mendambakan projek ini selesai 100 persen dan bisa dinikmati oleh warga Jakarta," ujar Arry.

Baca juga: Kadishub DKI: JIS bakal dilayani tiga moda transportasi
Baca juga: Progres pekerjaan JIS sudah capai 93,85 persen
Baca juga: Jakpro buka kesempatan masyarakat berkunjung ke JIS hingga 26 Maret

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022