Saya sangat senang perbatasan Australia kembali dibuka untuk pelajar Indonesia – termasuk para penerima beasiswa Australia Awards
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams melepas sekelompok kecil penerima beasiswa Australia Awards pada Selasa (18/1) seiring dengan dibukanya kembali perbatasan Australia untuk pelajar Indonesia.

“Saya sangat senang perbatasan Australia kembali dibuka untuk pelajar Indonesia – termasuk para penerima beasiswa Australia Awards,” kata Duta Besar Williams dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

“Sebagai orang Australia kami sangat bangga dengan sistem pendidikan kelas dunia kami, dan sangat senang dapat berbagi pengalaman pendidikan Australia dengan sahabat kami dari Indonesia,” ujarnya.

Hampir 1.000 pelajar Indonesia telah melakukan perjalanan ke Australia sejak perbatasan dibuka pada akhir 2021, dengan sekitar 118 penerima beasiswa PhD dan Masters Australia Awards akan segera pergi ke Australia dalam waktu dekat.

Baca juga: Australia Barat tawarkan beasiswa S2 tunarungu

Dia menyebutkan lebih banyak lagi pelajar yang akan pergi ke Australia dalam beberapa bulan mendatang.

Australia Awards adalah beasiswa internasional bergengsi yang ditawarkan oleh Pemerintah Australia kepada generasi pemimpin Indonesia berikutnya yang terus menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman mereka untuk berkontribusi pada pertumbuhan kemakmuran Indonesia.

Melalui studi dan penelitian, para penerima beasiswa mengembangkan kemampuan untuk mendorong perubahan di Indonesia dan membantu membangun hubungan antarwarga yang langgeng dengan Australia.

Pelamar dinilai berdasarkan kualitas profesional dan pribadi mereka, kompetensi akademik, dan yang paling penting, potensi mereka untuk berdampak pada tantangan pembangunan di Indonesia.

Baca juga: 500 dosen Kemenag peroleh beasiswa Universitas Australia

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022