Jakarta (ANTARA) -
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Badan Pengelola Apartemen Taman Rasuna (ATR), Jakarta Selatan membuka gerai layanan administrasi kependudukan (adminduk) guna memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada penghuni untuk memutakhirkan data penghuni.
 
Pelaksana Tugas Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan Salimin mengatakan, kegiatan ini merupakan layanan "jemput bola" kependudukan dan pencatatan sipil.

Baca juga: Peningkatan status tiga BUMD DKI diharapkan pelayanan lebih optimal

"Alhamdulillah hari ini kegiatan layanan Dukcapil bekerjasama dengan Apartemen Taman Rasuna selama tiga hari mulai hari ini hingga tiga hari kedepan," ujarnya di Jakarta, Selasa.
 
Adapun pelayanan tersebut digelar selama tiga hari pada 18-20 Januari 2022. Setiap harinya, operasional pelayanan mulai dibuka pada pukul 09.00 WIB-14.00 WIB yang berlokasi di Kantor Badan Pengelola, Menara 8 dan 9 Lantai LG.
 
Salimin menambahkan bahwa pihaknya membuka berbagai layanan administrasi kependudukan meliputi Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (EKTP-el), Kartu Indentitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, dan Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT).
 
"Harapannya kepada seluruh warga di apartemen agar dapat memanfaatkan momen ini semoga semua bisa mendapatkan dokumen kependudukan, layanan kami disini gratis," ungkap dia.

Baca juga: Anies tutup ruang pungutan liar pada pelayanan publik Jakarta
 
Sementara, Deva General Manajer Badan Pengelola Apartemen Rasuna mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta yang melaksanakan pelayanan di apartemen Rasuna.
 
Menurutnya, layanan ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.
 
"Antusias pelayanan ini sangat besar untuk mereka yang membutuhkan pelayanan mengenai catatan sipil, jadi tidak perlu datang ke kelurahan atau kecamatan jadi bisa langsung dilayani di sini," tuturnya.
 
Meski masih pandemi COVID-19, pihak apartemen juga tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah pada kegiatan pelayanan tersebut.

Baca juga: Warga Pademangan beramai-ramai ambil air dari mobil tangki

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022