Makassar (ANTARA) - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar, menyanjung sosok Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman terkait  pengalaman bekerja di perusahaan asing merupakan keberkahan bagi Sulsel.

Bahtiar menyampaikan hal itu di hadapan para Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia pada Rapat Koordinasi Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Makassar, Jumat.

Ia pun merasa senang dengan kehadiran Andi Sudirman sekaligus membuka acara yang digelar oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Baca juga: Kemendagri beri daerah strategi percepatan realisasi anggaran

"Gubernur hebat yang termuda di Indonesia. Beliau lama di Jakarta, di perusahaan multinational. Pengalaman di perusahaan asing bisa menjadi keberkahan di Sulsel. Masyarakat bahagia memiliki Gubernur seperti Pak Andi Sudirman Sulaiman," ujarnya.

Dirinya juga mendengarkan pengalaman Plt Gubernur dalam mengelola pemerintahan umum di Sulawesi Selatan, menyampaikan pengalaman yang sangat positif bagi pemerintah.

"Atas nama Kementerian Dalam Negeri dan jajaran Kesbangpol mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan yang bersedia hadir," ucapnya.

Di dalam perundangan-undangan, Gubernur juga sebagai kepala pemerintahan umum. Ia pun menyampaikan, bahwa lokasi rapat koordinasi awal tahun ini dipilih Sulsel karena menjadi lokasi strategis sebagai pintu timur Indonesia

"Rapat koordinasi ini diharapkan muncul adanya komunikasi antara jajaran Kesbangpol seluruh Indonesia bagaimana mengelola stabilitas sosial politik," pintanya.

Baca juga: Kemendagri: ASN punya peran penting soal penyerapan anggaran daerah
Baca juga: DPRD DKI tunda pembahasan hasil evaluasi APBD 2022 dari Kemendagri

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022