Jakarta (ANTARA) - Merek mewah Hyundai Motor, Genesis, pada Kamis (13/1) mengatakan pihaknya menargetkan peningkatan penjualan 10 persen pada tahun ini yang didorong oleh model-model baru.

Genesis bertujuan untuk menjual 220.000 unit secara global pada 2022, naik dari 200.000 yang terjual tahun lalu, Presiden dan CEO Hyundai Motor Chang Jae-hoon mengatakan kepada wartawan di sela-sela acara peluncuran sedan G90, dikutip Yonhap, Jumat.

"Dibantu oleh jajaran produk yang lebih baik dan lebih banyak model SUV, Genesis telah menembus 10 merek mewah teratas, mengalahkan model Acura (Honda Motor) dan (Nissan Motor) Infiniti," kata Chang, yang bertanggung jawab atas merek Genesis.

Untuk membantu mencapai tujuannya, sedan andalan all-new G90 mulai dijual di pasar domestik pada Kamis, dengan peluncuran luar negeri dijadwalkan di pasar seperti Amerika Serikat, Eropa dan China pada tahun ini.

Genesis bertujuan untuk menjual 20.000 unit G90 tahun ini dan meningkatkan pangsa pasar model menjadi 8,6 persen tahun depan di pasar sedan andalan dunia dari 3,1 persen tahun lalu, kata eksekutif.

All-wheel drive G90 adalah model yang sepenuhnya dirubah setelah face-lift pada 2018. Muncul dengan mesin bensin 3,5 liter turbocharged dan transmisi otomatis delapan percepatan.

Model ini dibanderol dengan harga 91 juta won (76.000 dollar AS), dan versi long-wheelbase-nya dijual seharga 166 juta won. Harganya masing-masing naik hingga 130 juta won dan 180 juta won, tergantung pilihan.

G90 bersaing dengan sedan Mercedes-Benz S Class dan sedan BMW seri 7, kata Genesis.

Di bawah filosofi desain merek Athletic Elegance, G90 baru menampilkan perpanjangan dari desain "dua garis" Genesis dengan dua set lampu di depan dan belakang.

Model ini memiliki overhang depan pendek dengan tudung clamshell panjang yang membentang di seluruh lebar mobil. Eksterior depannya terdiri dari gril puncak baru dan lampu dua baris ramping yang terletak di kedua sisi gril.

Sisi-sisinya hampir sepenuhnya tanpa hiasan, dengan garis parabola yang membentang dari depan ke belakang, sementara di bagian belakang, ada baris terpisah dari batang dioda pemancar cahaya yang membentang.

Jajaran Genesis terdiri dari SUV listrik GV60, GV80 dan GV70, serta sedan G90, G80, G80 dan G70 listrik.

Eksekutif mengatakan Genesis berada di jalur untuk elektrifikasi tetapi tidak memiliki rencana segera untuk merilis model G90 yang serba listrik.

Hyundai Motor Group baru-baru ini menaikkan target penjualan EV global menjadi 1,7 juta unit pada 2026 dari 1 juta unit. Angka target tersebut menggabungkan penjualan dari Hyundai Motor, Kia Corp, dan Genesis.

Baca juga: Sedan All New Genesis G90 meluncur tahun depan

Baca juga: Genesis G70 Shooting Brake 2022 hadir di Australia

Baca juga: Genesis perkenalkan eksterior sedan All-New G90
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022