Jakarta (ANTARA) - Enam pohon tumbang dan lima pohon sempal menimpa dua mobil saat hujan disertai angin kencang melanda Jakarta Utara pada Rabu (12/1) sore.

Pohon-pohon tumbang tersebut telah ditangani oleh petugas gabungan dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) maupun warga setempat.

"Kami catat ada enam pohon tumbang dan lima pohon sempal akibat hujan disertai angin kencang kemarin sore hingga malam hari. Keseluruhan pohon tersebut sudah ditangani petugas hingga malam hari," kata Kepala Seksi Jalur dan Pemakaman, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Prihanto Budi di Jakarta Utara, Kamis.

Ia menjelaskan, tiga pohon tumbang terjadi di Kecamatan Tanjung Priok, satu pohon di Kecamatan Koja dan dua pohon di Kecamatan Cilincing. Sedangkan pohon sempal terjadi di Kecamatan Cilincing dan Kecamatan Tanjung Priok.

"Satu pohon tumbang berjenis petai cina di Kecamatan Tanjung Priok menimpa satu unit mobil dan satu pohon sempal berjenis trembesi di Kecamatan Cilincing juga menimpa satu unit mobil boks," kata Prihanto.

Lurah Semper Timur. Cahyo Hudoyo membenarkan adanya pohon sempal jenis trembesi yang menimpa satu unit mobil boks di Jalan Madya Kebantenan.

Petugas gabungan langsung mengatasi kejadian tersebut dengan memotong dahan pohon yang sempal dan menimpa mobil boks.

"Sudah langsung ditangani setelah kejadian tersebut. Pohon sempal hanya menimpa mobil boks saja, tidak ada korban jiwa," katanya.
Baca juga: BPBD DKI catat 26 pohon tumbang dampak angin kencang pada Selasa
Baca juga: 33 pohon tumbang di Jakarta akibat hujan angin

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022